Wasiat Terbaru Ustadz Abu Bakar Ba'asyir untuk Para Mujahid

3.3.10

Pemerintah Afghanistan Kelimpungan Hindari Taliban Dari Liputan Media

Rabu, 03/03/2010 17:29 WIB | eramuslim.com

Betapa takutnya pemerintah Afghanistan terhadap Taliban. Hari ini, mereka mengeluarkan larangan liputan langsung serangan militanterhadap Taliban.
Larangan ini berlaku untuk media domestik dan internasional, meskipun badan intelijen negara itu menolak untuk memberikan rincian.
"Sementara wartawan pergi ke tempat kejadian serangan yang sedang berlangsung, mereka membahayakan diri mereka sendiri dan juga mereka membantu memberikan informasi kepada musuh (Taliban, Red.)," Hakim Ashir, kepala Pemerintah Pusat Media dan Informasi berkata.
Direktorat Nasional Keamanan menolak berkomentar ketika dihubungi oleh AFP.Seorang juru bicara hanya mengatakan bahwa organisasi media akan "diundang dalam kelompok-kelompok kecil untuk rapat dan aturan baru akan menjelaskan kepada mereka."S
ebaliknya larangan ini dtentang oleh pihak media sendiri. Mereka mengklaim hal itu melanggar konstitusi."Kami melihat ini sebagai sensor langsung. Ini adalah pencegahan pelaporan dan bertentangan dengan konstitusi yang menyatakan akses informasi adalah hak setiap orang," kata Rahimullah Samandar, kepala Asosiasi Jurnalis Independen Afghanistan. (sa/qmmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

wdhr