Wasiat Terbaru Ustadz Abu Bakar Ba'asyir untuk Para Mujahid

9.3.10

Taliban Berhasil Rebut Markas Pemerintah Afghanistan di Khost

Selasa, 09/03/2010 16:07 WIB(eramuslim.com)

Pejuang Taliban menyerbu sebuah markas pemerintah boneka Afghanistan di kota Khost sebelah tenggara Afghanistan, beberapa jam setelah kedatangan menteri pertahanan AS Robert Gates di kota Kabul.
Suara ledakan dan tembakan terdengar di wilayah tersebut, saksi mata yang menyaksikan serangan itu mengatakan bahwa pasukan pemerintah berada di dalam gedung administrasi yang menjadi markas milik pemerintah Afghan.
Komandan lapangan Taliban, Shalahuddin kepada Reuters mengatakan bahwa para mujahidin Taliban berhasil merebut gedung yang menjadi markas pemerintah boneka Afghanistan.
Di lain pihak, Menteri Pertahanan AS Robert Gates memperingatkan dari apa yang disebutnya sebagai "sangat sulit," katanya kepada wartawan: "saya khawatir tentang ketidaksabaran orang-orang yang percaya bahwa segala sesuatu akan lebih baik daripada saat ini, padahal masih ada hari-hari sulit di depan."
Gates mengatakan dia mendengar dari Karzai tentang rencana Karzai untuk melakukan rekonsiliasi dengan Taliban, namun ia menyatakan keraguannya gerakan tersebut akan meletakkan senjata mereka selama mereka berkeyakinan bahwa mereka akan memenangkan perang.
Dia menambahkan bahwa Amerika Serikat tidak akan mengirimkan ribuan tentara, hanya enam ribu dari tiga puluh ribu tentara yang dijanjikan untuk dikirim sebagai pasukan tambahan ke Afghanistan dalam upaya untuk meningkatkan tekanan terhadap Taliban. (fq/imo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

wdhr