Wasiat Terbaru Ustadz Abu Bakar Ba'asyir untuk Para Mujahid

5.3.10

Polisi Terbunuh Dalam Baku Tembak Di Aceh

bromobAceh - Seorang anggota polisi dari Mako Kelapa Dua Depok terbunuh dan 10 orang polisi lainnya luka-luka dalam baku tembak dengan sekelompok orang yang diduga terlibat dalam tandzim Jamaah Islamiyah. Mabes Polri membenarkan satu anggotanya, Briptu Boas tewas akibat penggerebekan teroris di Aceh. Namun hingga kini, jenazah Briptu Boas masih belum bisa ditemukan.
"Satu orang anggota kita meninggal dunia Briptu Boas Woisiri alias Boy. Sampai saat ini kami belum mengevakuasi jenazahnya," ujar Kadivhumas Mabes Polri Irjen Pol Edward Aritonang saat jumpa pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Jumat (5/3/2010
Edward mengatakan, jenazah Boas sulit ditemukan karena medan pertempuran relatif cukup berat. Selain satu orang tewas beberapa anggota lainnya juga mengalami luka-luka.
"9 orang (petugas) dirawat," imbuh jenderal bintang dua ini.
Menurut Edward, saat ini polisi masih terus melakukan pengejaran dan mencari jenazah Boas. Boas merupakan anggota Brimob dari satuan Mako Kelapa Dua Depok.
"Mudah-mudahan segera ditemukan agar kita bisa memberikan penghormatan," jelasnya.
Sementara, Edward juga membenarkan adanya warga beridentitas Nurbahri (60) yang tewas dalam aksi tersebut. Nurbahri tewas diduga karena kena peluru nyasar dari kelompok teroris.
'Kita sudah memberikan peringatan kepada warga tersebut. Saat melintas (tertembak),"
Saat ini polisi terus melakukan pengejaran di lokasi Kampung Lamkabeu, Desa Lamteuba, Aceh Besar. Hingga saat ini, polisi berhasil menangkap 14 tersangka dan satu orang tersangka tewas. 13 di antaranya telah dibawa ke Mako Brimob Kelapa Dua Depok.[detik.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

wdhr