Wasiat Terbaru Ustadz Abu Bakar Ba'asyir untuk Para Mujahid

19.3.10

Teroris Aceh Ditahan, Wartawan Dilarang Meliput

Nahyudi
Liputan6.com, Depok: Mobil jenis Barracuda yang membawa 14 teroris asal Nanggroe Aceh Darussalam, tiba di Markas Komando Brigade Mobil (Mako Brimob), Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (5/3) sekitar pukul 10.30 WIB. Mereka mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian.
Ketatnya pengawalan terhadap kedatangan para teroris ini membuat para jurnalis tak bisa menembus masuk ke dalam areal Mako Brimob. Para wartawan hanya diperbolehkan meliput di Gerbang Mako Brimob, Kelapa Dua. Sementara, dua pewarta foto yang sempat masuk ke areal Mako Brimob, sempat mendapat perlakuan kasar dari aparat keamanan. Bahkan, mereka diminta menghapus seluruh gambar yang ada di kamera masing-masing.
Pelarangan dan perlakuan kasar ini pun dikeluhkan para jurnalis. Bahkan, tindakan sejumlah oknum Brimob ini dinilai telah mengebiri kebebasan pers.
Beberapa hari terakhir, polisi menggencarkan serbuan terhadap para teroris yang diduga membentuk kamp pelatihan di pegunungan Jalin, Aceh Besar. Bahkan, hari ini, sedikitnya sepuluh anggota Brimob Kepolisian Daerah Aceh mengalami luka kritis dalam bentrokan dengan kelompok yang diduga teroris di Desa Lamkabeu, Kecamatan Seulimum, Aceh Besar. Satu di antara teroris tewas dalam operasi penyergapan yang berlangsung Rabu malam silam [baca: Sergap Teroris, Sepuluh Anggota Brimob Kritis].(ANS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

wdhr