Wasiat Terbaru Ustadz Abu Bakar Ba'asyir untuk Para Mujahid

19.3.10

ustad aman abdurrahman di tangkap

Wendy Surya
19/03/2010 16:24
Liputan6.com, Sumedang: Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap Oman Adurachman di rumahnya di Kampung Cipanteneun, Desa Licin, Kecamatan Cimalaka, Sumedang, Jawa Barat, Jumat (19/3) pagi. Diduga, Oman merupakan bagian dari jaringan terorisme.

Saat digerebek, Oman sedang beristirahat bersama istri dan ketiga anaknya. Ia sempat meminta waktu untuk berganti pakaian dan mengenakan sandal jepit sebelum dibawa polisi. Kemudian, ia dibawa sepuluh polisi berpakaian preman dan bersenjata laras panjang ke Mabes Polri.

Kepala Kepolisian Resor Sumedang Ajum Komisaris Besar Polisi Nurullah enggan berkomentar mengenai penangkapan itu. Katanya, pihaknya hanya sebagai pasukan pendukung jika sewaktu-waktu dibutuhkan. "Sedangkan untuk operasional penangkapan sepenuhnya ditangani tim dari Mabes Polri," katanya.

Sebelumnya, Oman dan delapan temannya terlibat dalam kasus ledakan di Cimanggis, Depok, Jabar, pada 2004. Pengadilan Negeri Bogor memvonis Oman tujuh tahun penjara dan delapan terpidana lain empat tahun penjara. Pada 2008, Oman dinyatakan bebas bersyarat dan dikenakan wajib lapor setiap tiga bulan sekali.(YNI/SHA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

wdhr